Aksi Pencurian di Makassar Marak, Pelaku Tak Takut Meski Terekam CCTV

  • Bagikan
Tri Ramlah, pemilik toko sekaligus korban pencurian di Jalan Sabutung Baru.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aksi pencurian belakang ini marak terjadi di Kota Makassar. Pelakunya pun tak tanggung-tanggung masuk ke toko pedagang untuk mengambil barang meskipun diawasi kamera CCTV.

Kasus pencurian pertama yang terekam kamera CCTV dan viral di sosial media (medsos) berlangsung di salah satu toko penjual alat pancing di Jalan Sabutung Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Sementara peristiwa pencurian kedua terjadi di salah satu minimarket, Jalan Topaz Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Pada kasus pertama di Jalan Sabutung Baru, aksi pencurian tersebut menampilkan seorang pria berbaju biru mengenakan topi datang ke toko tersebut menggunakan sepeda motor. 

Usai pelaku memarkirkan sepeda motornya di samping toko korban, dia kemudian turun dari kendaraannya dan berjalan masuk ke dalam toko itu sambil berpura-pura menelepon seseorang.

Saat pelaku masuk ke dalam toko korban dan melihat situasinya sedang lengang, pelaku langsung berjalan ke arah meja kasir dan mengambil sesuatu lalu pergi. Adapun barang yang diambil pelaku diketahui satu buah handphone (HP) milik pemilik toko tersebut. 

"Jadi ku cas handphone ku di sini (meja kasir) baru masuk ka liat ikan ku di goreng, pas ka kembali tidak adami (handphone)," ujar korban bernama Tri Ramlah, saat diwawancara, Kamis (21/9/2023) sore.

Tri menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (16/09/2023) lalu, sekitar Pukul 11.00 Wita. Pelaku disebut sempat bersahut untuk memastikan bahwa pemilik toko sedang tidak ada.

  • Bagikan