Warga di Sidrap Keluhkan Saluran Irigasi dan Pertanian yang terdampak Musim Kemarau

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Sidrap H. Pathuddin yang saat ini juga menjabat Ketua DPC Partai PPP Sidrap gelar Reses dan temu konstituen Masa sidang III tahun 2023. Dapil 3 Panca Rijang, Baranti dan Kulo.

SIDRAP, RAKYATSULSEL-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Sidrap H. Pathuddin yang saat ini juga menjabat Ketua DPC Partai PPP Sidrap gelar Reses dan temu konstituen Masa sidang III tahun 2023. Dapil 3 Panca Rijang, Baranti dan Kulo.

Kegiatan Reses ini berlangsung di Kelurahan Rijang Panua, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap Selasa malam (27/09/2023). Dihadiri langsung sejumlah Staf dari DPRD Sidrap, Toko Agama Toko Masyarakat, dan ratusan warga.

Anggota DPRD Sidrap H. Pathuddin dalam Sambutanya menyampaikan bahwa di DPRD itu ada tiga Pungsi anggota DPRD Sidrap yaitu, Pungsi Penganggaran, Pungsi legsilasi dan Pungsi kontrol.

Menurut H. Pathuddin anggota DPRD Itu sebenarnya tugasnya sangat sulit, tapi kalau kita melihat secara sepintas gampang padahal itu sangat sulit.Ucapnya.

Salah satu warga atas nama Sulaiman menyampaikan keluhannya terkait Maslah pertanian, pasalnya di kecamatan Panca rijang delapan puluh persen pekerjaan sebagai petani,

Berharap agar diberi solusi terkait masalah Air, apa lagi di saat ini kan musim kemarau jadi para petani sangat membutuhkan air.ucapnya.

Sementara salah satu emak emak mengusulkan agar kiranya saluran irigasi yang berada di depan rumahnya di bantu untuk di perluas agar kiranya nanti jika musim penghujan tiba kami tidak mengalami kebanjiran lagi,ucapnya.

Menyikapi dengan adanya keluhan warga H. Pathuddin mengatakan insya Allah nanti saya akan maksimalkan untuk Carikan anggaran terkait dengan keluhan warga.Pungkasnya. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan