Lawan Madura United, PSM Tak Berdaya di Kandang

  • Bagikan
PSM Makassar VS Madura United

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar tak berdaya di kandang sendiri setelah mengalami kekalahan dari tamunya Madura United dengan skor 0-2 pada Pekan ke-15 Liga I Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Ahad (8/10/2023).

Dua gol tim tamu diciptakan Malik Risaldi pada menit ke-enam babak pertama dan Luiz Marcelo Morais pada menit 52. Atas kekalahan dari Madura United, PSM Makassar harus bertahan di peringkat ke-14 Klasemen sementara Liga I Indonesia dengan 18 poin. 

Kekalahan ini membuat PSM menambah catatan buruk untuk lima pertandingan terakhir dengan kekalahan.

Saat pertandingan pada babak pertama PSM Makassar langsung lengah dan membuat tim tamu unggul pada menit ke-6 melalui Malik Risaldi. 

Menit 19, PSM hampir saja menyamakan kedudukan. Umpan manja Everton Nascimento membuka ruang bagi Yance Sayuri, di depan mulut gawang Madura United. Sayang sekali, Yance gagal mengeksekusi peluang tersebut dengan baik. .

PSM terus menekan lini pertahanan Madura United. Menit 35, Arfan menerima peluang terbuka di depan gawang Wawan Hendrawan. Namun tembakannya masih mengenai bek Madura. 

Pada babak kedua, PSM langsung bermain agresif. Pasukan Ramang menekan dari sisi pertahanan Madura United. Namun mereka belum berhasil menembus hingga menit 50.

Giliran Madura United yang melakukan serangan balik cepat, dengan mudah membongkar pertahanan PSM. Menit 52, Laskar Sapeh Kerrab melalui Lulinha berhasil menjebol gawang Reza Arya untuk kedua kalinya.

10 menit berselang, PSM kembali mendapatkan peluang emas. Giliran Everton yang menerima kesempatan untuk membuka keran gol Juku Eja. 

Everton sudah berhadapan satu lawan satu dengan Wawan. Namun sontekannya sangat lemah, sehingga mudah bagi Wawan menangkapnya. Gagal lagi PSM mencetak gol.

Menit 72, Everton kembali gagal mencatatkan namanya di papan skor. Melalui skema tendangan pojok, sundulannya malah membentur mistar gawang Madura United. 

Jelang turun minum, PSM hampir saja kebobolan lagi. Reza yang maju meninggalkan gawangnya, melakukan sapuan bola yang tak sempurna. Hingga bolanya berhasil didapat oleh Francisco Rivera. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan