Warga Geruduk Kantor KPU Sidrap, Ini yang Disampaikan Kapolres Sidrap

  • Bagikan
Polres Sidrap menggelar latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di Halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap di Jl. Ressang No.6, Pangkajene, Kec. Maritengngae, Kab. Sidenreng Rappang. Jumat (13/10/2023).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Polres Sidrap menggelar latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di Halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap di Jl. Ressang No.6, Pangkajene, Kec. Maritengngae, Kab. Sidenreng Rappang. Jumat (13/10/2023).

Latihan Sispamkota dilaksanakan sebagai langkah persiapan untuk pengamanan operasi mantap Brata tahun 2024 atau pengamanan pemilu serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK saat memimpin apel pasukan Sispamkota menyampaikan bahwa, latihan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas dalam tahapan pengamanan Pemilu serentak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta dan perlu kita tekankan bahwa latihan ini adalah upaya kita dalam mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan pada tahapan Pemilu nantinya," ujar Kapolres Sidrap.

Lanjut Kapolres Sidrap, Sistem pengamanan kota ini secara umum menggambarkan pengamanan bilamana ada kerusuhan sehingga yang kita lakukan tadi adalah pengerahan pasukan dalmas untuk pengendalian massa.

“Kita melaksanakan latihan sistem pengamanan kota dengan objek KPU dan Bawaslu serta tahapan yang kita laksanakan tadi seperti pengerahan pasukan pengendalian huru hara serta pengamanan objek seperti kantor KPU dan Bawaslu,” jelas Kapolres Sidrap.

Kapolres Sidrap juga mengapresiasi seluruh elemen yang telah mensupport semua kegiatan kepolisian sehingga beberapa sektor di kabupaten Sidrap dapat berlangsung baik dan lancar.

"Dengan kegiatan ini Polres Sidrap menujukkan komitmen untuk menghadapi pemilu 2024 secara komprehensif dan terpadu dengan sumberdaya daya manusia yang ada. Polres Sidrap siap mengoptimalkan pengamanan dan pengendalian kamtibmas saat pemilu 2024," jelasnya.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan tetap mengedepankan tindakan yang Humanis, tegas dan profesional guna menciptakan Pemilihan yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber), Jujur dan Adil (Jurdil), aman dan damai.

"Kami telah menyiapkan beberapa strategi dalam menghadapi potensi-potensi gangguan Kamtibmas dengan melakukan berbagai upaya upaya sehingga tercipta Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif", Terang Kapolres Sidrap.

Turut hadir , Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE.,M.I.Pol, Waka Polres Sidrap Kompol M.Akib, Pejabat Utama Polres Sidrap, Ketua Bawaslu Muhardin,SH bersama anggota, Ketua KPU Syamsuddin Saleh bersama Anggota, PPK se-Kabupaten Sidrap, Kapolsek Jajaran Polres Sidrap dan Personel Polres Sidrap. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan