Wabup Pinrang Harap Masyarakat Ikut Berperan Aktif Tarik Wisatawan

  • Bagikan
Wakil Bupati Pinrang, Alimin membuka Festival Bumi Lasinrang, di Lasinrang Park, Jum'at (13/10).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Pinrang, Dr H Alimin, M.Si berharap, peran aktif masyarakat dan sektor Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) bahu membahu membangun identitas pariwisata di Kabupaten Pinrang demi menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pinrang.

Hal ini disampaikan Wabup Alimin ketika membuka Festival Bumi Lasinrang di Lasinrang Park, Jum'at (13/10).

Wabup Alimin melanjutkan, Selain untuk membangkitkan Perekonomian yang sempat ambruk karena pandemi Covid-19, UMKM juga bisa dijadikan kekuatan untuk membangun sektor Pariwisata.

Selain itu, dengan adanya even - even seperti Festival Bumi Lasinrang, tentunya menjadi salah satu ajang promosi baik sektor Pariwisata dengan pagelaran seni, budaya juga dapat menjadi ajang peningkatan sektor perekonomian dengan bergabungnya para pelaku UMKM untuk memasarkan hasil produksinya.

Olehnya itu, Wabup Alimin berharap, Even seperti ini dapat dilaksanakan sesering mungkin agar sektor pariwisata tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Pinrang.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga A.Suyuti mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan hasil Kolaborasi dari Dinas Paspor, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan juga pelaku UMKM di Kabuoaten Pinrang.

Kegiatan ini, lanjutnya, akan diisi dengan Pemilihan Duta Wisata, Pagelaran Seni Budaya serta Culture band competition.

Pada kesempatan ini, hadir Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, sejumlah Kepala OPD Terkait serta undangan lainnya. (Amran)

  • Bagikan