Polres Gowa Gelar Show Of Force Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan
Polres Gowa bersama dengan personel gabungan dari Subden Escape Wanteror Sat Brimobda Polda Sulsel, Kodim 1409/Gowa, dan Satpol PP Kabupaten Gowa menggelar Show Of Force menjelang Pemilu 2024, Rabu, (18/10/1023)

GOWA, RAKYATSULSEL - Polres Gowa bersama dengan personel gabungan dari Subden Escape Wanteror Sat Brimobda Polda Sulsel, Kodim 1409/Gowa, dan Satpol PP Kabupaten Gowa menggelar Show Of Force sebagai bagian dari persiapan menjelang Pemilu 2024.

Acara ini berlangsung di Jalan Andi Mallombassang Kelurahan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu, (18/10/1023) Siang.

Ratusan personel gabungan ini berkumpul dan memulai kegiatan pada pukul 11.00 Wita dengan titik start di Jalan Andi Mallombasang, depan KPU Gowa. Mereka kemudian menjalani rute keliling kota Sungguminasa sebelum kembali ke titik awal.

Sebelum pelaksanaan Show of Force, aparat kepolisian, TNI, dan Sat Pol PP juga melakukan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) di depan KPU Gowa. Hal ini merupakan bagian dari operasi Mantap Brata 2023-2024 yang bertujuan untuk memastikan keamanan selama tahapan Pemilu 2023-2024 dan Pilkada.

Dalam arahannya, Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., menjelaskan bahwa Show of Force ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan Polri dan instansi terkait dalam mengamankan proses pemilu.

"Mereka siap menjaga keamanan, ketertiban, serta mencegah ancaman apapun yang mungkin muncul selama proses pemilu, sebagaimana tergambar dalam simulasi Sispamkota yang telah mereka gelar,"jelas Kapolres.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Bupati Gowa Adnan Purichta YL, Dandim 1409/Gowa, Ketua DPRD Gowa, Kapolsek Jajaran, Ketua Bawaslu dan anggotanya, dan Ketua KPU Gowa beserta anggotanya serta tamu undangan. Semua pihak terlibat aktif dalam memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024.(*)

  • Bagikan