SDN 47 Parepare Harumkan Kota Cinta di Tingkat Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Lagi-lagi peserta didik UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare kembali mengharumkan Kota Cinta Parepare di Tingkat Nasional. Muh. Abie Maulana, salah seorang peserta didik UPTD SD Negeri 47 kota Parepare berhasil menyumbangkan dua medali sekaligus yaitu medali emas dan medali perak pada Kejuaraan Poltek Cup 2023 Taekwondo Open Tournament ke-19 yang dipusatkan di Makassar pada tanggal 20-22 Oktober 2023. Muh. Abie Maulana menyumbangkan Medali Emas dari kategori Kyorugi (Bertarung). Sedangkan medali perak yang disumbangkannya dari kategori Poomsae (Jurus Tunggal).

Selain Muh. Abie Maulana yang mengharumkan nama Kota Parepare, peserta didik lainnya yaitu Alif Muzakkar juga berhasil mendulang prestasi gemilang di bidang olahraga dengan meraih juara 3 pada turnamen sepak bola usia 11 sampai 12 tahun yang dipusatkan di Kota Parepare pada tanggal 8 sampai 18 Oktober 2023.

Sudirman Manda selaku Kepala UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare sangat mengapresiasi prestasi gemilang yang diraih oleh para peserta didiknya.

"Alhamdulilah, pada pekan ini 2 peserta didik kami berhasil mengharumkan nama Kota Parepare sebagai Kota Cinta pada bidang olahraga. Muh. Abie Maulana berhasil menyumbangkan Emas dan Perak pada kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional. Begitu pula, Alif Muzakkar juga berhasil meraih Juara 3 pada Turnamen Sepakbola Usia 11-12 tahun." Ungkap Sudirman Manda

Sementara itu, Mutmainnah selaku orang tua siswa dari Muh. Abie Maulana yang turut mendampingi putra semata wayangnya itu sangat bersyukur atas prestasi gemilang yang ditorehkan anaknya.

"Syukur alhamdulillah, selaku orang tua, tentu saya sangat senang dan bangga atas prestasi yg diraih anak kami, Abie di ajang Kejuaraan Taekwondo yang berhasil meraih Emas dan Perak di dua kategori yang diikutinya. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepsek UPTD SD Negeri 47 Parepare, Bapak Sudirman Manda dan Ibu Rusna selaku wali kelas 6A serta Bapak Ibu Guru lainnya yang selalu mendoakan dan memberikan dukungan kepada anak kami sehingga bisa menjadi juara dan mengharumkan sekolah serta Kota Parepare. Semoga ke depannya Nak Abie lebih giat lagi berlatih supaya bisa mempertahankan apa yang telah diraih dan tetap semangat mendulang prestasi berikutnya." ungkap Mutmainnah.

UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare yang beralamat di pusat kota tepatnya di Jalan Opu Daeng Risaju Nomor 12, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang Kota Parepare (di sekitar Jembatan Merah Lakessi), senantiasa memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada para peserta didiknya untuk mengembangkan potensinya sesuai bakat dan minatnya.

"Saya selaku Kepala UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare bersama dengan guru pembina, beserta komite sekolah sudah berkomitmen untuk menghadirkan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik kami, begitu pula berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang berlangsung di sore hari setiap harinya mulai Senin sampai Sabtu. Hal ini kami lakukan untuk menuntun peserta didik kami mengeksplorasi bakat dan minatnya sesuai filosofi Ki Hajar Dewantara. Kami berkeyakinan bahwa setiap anak memiliki potensi bakat masing-masing untuk dikembangkan." Tandas Sudirman Manda. (*)

  • Bagikan