Sabet 12 Medali di Kejuaraan Poltek Cup 2023, Istri Wabup Sidrap Jamu Atlet Taekwondo

  • Bagikan
Tim taekwondo Sidrap saat dijamu istri Wakil Bupati Sidrap, Hj Anita Mahmud, di rumah jabatan wakil Bupati Sidrap, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkajene, Selasa (24/10).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Perjuangan 13 atlet taekwondo unit Pangkajene yang ikut bertanding di Poltek Cup 2023 sangat membanggakan mengingat tim taekwondo Sidrap memboyong 12 medali, yakni 6 emas dan 6 perak,

Tiba di Sidrap, seluruh atlet taekwondo pun dijamu istri Wakil Bupati Sidrap, Hj Anita Mahmud, di rumah jabatan wakil Bupati Sidrap, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkajene, Selasa (24/10).

Kedatangan atlet taekwondo Sidrap di rujab wakil bupati didampingi oleh pelatih dan orang tua masing-masing.

Kepada seluruh atlet taekwondo, Hj Anita menyampaikan apresiasinya dan memberi support kepada tim taekwondo Sidrap agar tetap terus berlatih dengan tekun, sehingga pada turnamen-turnamen mendatang dapat meningkatkan prestasi lagi.

Selain sebagai ajang penyaluran bakat diolah raga bela diri, kata Hj Anita, mereka juga mendapatkan tubuh yang sehat secara fisik, begitu pula akan terhindar dari pengaruh lingkungan yang negatif

Pada kesempatan ini, istri Wabup Sidrap juga memberikan hadiah kepada semua atlet yang hadir. "Saya bangga dengan anak-anak ini, terutama yang masih kecil namun sudah berani tampil bertanding sehingga patut terus diberikan pembinaan," ujar Hj Anita.

Sementara pelatih taekwondo unit Pangkajene, Sabeum Harmoko menyampaikan kepada Hj Anita, bahwa taekwondo unit Pangkajene meraih 12 medali, yang terdiri 6 medali emas dan 6 medali perak

Adapun atlet yang meraih medali emas dan perak antara lain;

Peraih Medali Emas; St Aisya, Ratu Nurhilma Thalita, Aisyah Bilqis Hariadi Putri, Nur Nafisah Muhlis, Muh. Zafran Aqila Lubis, dan Muh Adam Aprilio.

Sedangkan Peraih Medali Perak yakni; Izzatil Raidzah Sahabu, Jenna Range, A. Sendang Thoyyibha, Tri Anugrah Ashari Ramli, Adila Nashifa, Nurul Fitriani.

Sabeum Moko juga menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan atletnya yang akan ikut bertanding di turnamen Tana Toraja, Desember 2023 mendatang. Bahkan 3 orang atlet kategori kelas berat, 2 putra dan 1 putri, sudah dipersiapkan untuk mengikuti Porda tahun 2025 mendatang.

"Dengan mengikuti setiap turnamen maka kemampuan atlit akan dapat diketahui perkembangannya apakah ada peningkatan atau penurunan, namun sejauh ini tim kami masih ikut turnamen seputar Sulawesi Selatan saja karena keterbasan kami," ungkapnya.

Sabeum Moko pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu tim taekwondo unit Pangkajene, sehingga dapat mengikuti turnamen Poltek Cup di Makassar. (Ridwan)

  • Bagikan