Inspektur Upacara Pada Hari Sumpah Pemuda 2023, Wali Kota Parepare Pesankan Ini

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare, memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 dengan menggelar upacara di Halaman Setdako, Sabtu (28/10/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bertindak sebagai inspektur upacara diikuti oleh Forkopimda, jajaran Pemerintah Kota Parepare di antaranya Sekda HM Husni Syam, Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan jajaran pejabat lainnya.

Peserta upacara hadir dari kalangan pelajar, pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, dan para stakeholder.

Pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini, Taufan Pawe membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga.

Taufan Pawe dalam kesempatan itu mengingatkan pemuda-pemudi Indonesia adalah kekuatan besar untuk bersama-sama memajukan Indonesia. Itu sejalan dengan tema 95 Tahun Sumpah Pemuda yakni Bersama Indonesia Maju.

"Bersama pemuda-pemudi Indonesia, kita adalah kekuatan besar yang mampu mengatasi segala tantangan di masa depan menuju Indonesia Maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023," ungkap Taufan.

Taufan Pawe menyampaikan, tema Bersama Majukan Indonesia, dengan logo HSP ke-95 bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi, dan warna warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas itu sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

"Saudara-saudara sekalian, terakhir, marilah kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita," harapnya.

Sekaligus melalui momentum ini, Taufan Pawe memohon pamit kepada Forkopimda, seluruh jajaran ASN Pemkot Parepare, dan para pemuda se-Parepare, karena masa jabatannya sebagai Wali Kota selama dua periode akan berakhir pada 31 Oktober 2023.
(*)

  • Bagikan