Wakil Ketua PKK Gowa Sebut Rakerda Sebagai Wadah Evaluasi Program 

  • Bagikan
Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2023, di Hotel Almadera, Makassar, Jum'at (3/11). 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2023, di Hotel Almadera, Makassar, Jum'at (3/11). 

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf saat menghadiri kegiatan ini mengatakan, Rakerda TP PKK Kabupaten Gowa ini menjadi wahana strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama setahun berjalan. 

"Program Tim Penggerak PKK Kabupaten juga harus mengakomodasi aspirasi kecamatan mengingat para kader di tingkat bawah lebih memahami kondisi dan potensi wilayah yang berbeda-beda, selain itu program pembinaan dan pendampingan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa harus terus dimantapkan sehingga akan terwujud ritme program dan kegiatan organisasi yang terkoordinasi serta sinergi pada semua jenjang," jelas Mussadiyah. 

Istri Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni ini juga berharap melalui Rakerda maka para pengurus TP PKK di segala jenjang mempunyai persepsi dan pemahaman yang sama, khususnya dalam mempedomani hasil Rakernas IX Tahun 2021.

"Pada akhirnya melalui Rakernas IX Tahun 2021 yang diharapkan bisa dipedomani oleh seluruh tim penggerak PKK di segala jenjang mampu dirumuskan dalam program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muhammad Basir yang hadir dalam kegiatan ini menjelaskan terkait pentingnya peran PKK dalam setiap program kerja baik di kecamatan, desa dan kelurahan. 

"Kita ketahui, PKK adalah singkatan dari Pembina Kesejahteraan Keluarga yaitu semua organisasi yang memberdayakan kaum wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dimana PKK terkenal dengan 10 Program Pokok PKK nya itulah intisari daripada program dan kegiatan pemerintah baik di tingkat bawah sampai ke tingkat atas mulai dari desa kelurahan sampai ke tingkat nasionalnasional," jelasnya. 

  • Bagikan