Masuki Musim Penghujan, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Instruksikan Segera Apel Siaga Bencana

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali bersama Sekda Parepare Husni Syam mengikuti zoom meeting yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri.

Di sela-sela mengikuti zoom dengan Kemendagri, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali meminta, sekda dan jajaran terkait segera mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi musim hujan. Mengingat, ancaman musim hujan dengan intensitas tinggi bisa mengakibatkan banjir pada beberapa titik.

"Semua komponen dan jajaran pemkot Parepare siap siaga. Salah satu langkah pertama adalah segera laksanakan apel siaga bencana yang melibatkan semua unsur," katanya.

Pj Wali Kota Parepare juga meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk terus membersihkan saluran air yang tersumbat pada pada beberapa titik rawan banjir.

Usai zoom meeting, Sekda Kota Parepare Husni Syam beserta jajarannya hadir pada Forum Group Discussion (FGD) III, di Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel, Kota Makassar, Kamis, 9 November 2023.

Turut hadir Sekda Parepare/Ketua Pokja PKP Husni Syam, Kepala Bappeda Zulkarnaen, Kepala Dinas PUPR Budi Rusdi, Kepala DLH Susianna, Kepala Dinas Perkimtan Abdul Latif, Ketua Pokja PKP Sulsel, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Sulsel.

Diketahui, FGD III ini merupakan lanjutan dari FGD II yang dilaksanakan di Parepare dengan melibatkan stakeholder terkait untuk membahas indikasi program dan kegiatan pembangunan perumahan dan permukiman di Kota Parepare selama 20 tahun.

Diantaranya kebutuhan jalan lingkungan, drainase lingkungan, kebutuhan PSU termasuk ruang terbuka, wilayah berdampak bencana kebakaran dan banjir, kebutuhan layanan pendidikan dan sarana sosial lainnya, juga termasuk air bersih dan air limbah dan persampahan. (*)

  • Bagikan