PT Ananda Nurul Haramain Resmi Berkantor di Sidrap

  • Bagikan
PT Ananda Nurul Haramain Resmi Berkantor di Sidrap

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Satu lagi travel layanan Haji dan Umrah kini hadir di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, yakni PT Ananda Nurul Haramain yang berkantor di Poros Rappang-Pinrang, Kelurahan Baranti, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, atau samping Puskesmas Baranti.

Kantor Cabang PT Ananda Nurul Haramain di Sidrap tersebut diresmikan, acara peresmian dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Sabtu, 11 November 2023.

Ratusan tamu undangan hadir, hadir pula Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah dan Nyonya Erwin Syah, Kakan Kemenag Sidrap Muhammad Idris Usman dan jajaran.

Selain itu, hadir dalam kegiatan pembukaan, Direktur PT Ananda Nurul Haramain
Hj.Rahma Iskandar idy beserta jajaran Direksi, H.Mulyadi, dr. Fadly Ananda, H.Nurhalis dan Kepala Cabang PT. Ananda Nurul Haramain Sidrap Hj.Mihara Idy.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Hj. Mihara mengatakan ia sudah lama melayani calon jamaah haji dan umrah, namun tidak fokus karena saat itu dirinya merupakan ASN yang menjabat sebagai hakim di Pengadilan Agama (PA) di sejumlah daerah.

Setelah pensiun, mantan Hakim di Pengadilan Agama Pinrang ini bisa lebih fokus melayani tamu-tamu Allah. Meski telah pensiun Hj.Mihara tidak mau berdiam diri, karena menurutnya ada kepuasan tersendiri saat melayani tamu-tamu Allah tersebut.

"Apa ya, ada kepuasan tersendiri yang saya peroleh," katanya.

Hj Mihara mengaku optimis dapat bersaing dengan travel-travel lain yang sudah ada di Kabupaten Sidrap, karena PT Ananda Nurul Haramain merupakan travel umrah dan haji yang lahir sejak tahun 2008 dan mampu bertahan, itu artinya PT Ananda Nurul Haramain dipercaya dan mendapat tempat dihati masyarakat.

Hj. Mihara menjelaskan, untuk pemberangkatan perdana dijadwalkan pada 4 Desember 2023 mendatang.

"Alhamdulillah sudah ada 40 pendaftar, dan Khusus 17 Januari 2024, jamaah akan umrah bersama Prof Mummar Bakri Ketua MUI Sulawesi Selatan," tuturnya.

Direksi PT Ananda Nurul Haramain
dr Fadly Ananda menyampaikan bahwa, Sidrap merupakan cabang pertama di daerah, kantor Pusat di Jakarta dan juga terdapat di Kota Makassar.

Dibukanya cabang di Kabupaten Sidrap tujuannya untuk mendekatkan layanan, karena lebih dari 40 persen jamaah yang menggunakan jasa travel PT. Ananda Nurul Haramain berasal dari Kabupaten Sidrap.

"Kami melebarkan sayap di sini (Sidrap) supaya mendekatkan pusat layan informasi travel kami," tuturnya.

dr Fadly Ananda menyampaikan kepada masyarakat agar pintar saat melihat jasa travel, apakah resmi atau tidak agar masyarakat tidak tertipu. Demikian dengan harga, ada yang menawarkan harga murah namun ujungnya berakhir pada kasus penipuan.

"Dengan adanya Travel kami ini, saya mengajak masyarakat untuk memilih travel yang berkualitas dan sudah lebih 15 tahun dengan memberangkatkan kurang lebih 10 ribu jamaah, dan tidak ada satu jamaah pun yang terlantar menggunakan jasa travel PT Ananda Nurul Haramain," ucapnya. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan