Hadiri Pesta Panen di Bila Sidrap, Wakil Ketua I DPRD Sulsel Bentuk Kelompok Tani Emak-emak

  • Bagikan
Puluhan Masyarakat Desa Bila, Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Kamis (30/11/2023) menggelar pesta Panen sebagai bentuk Kesyukuran atas hasil panen.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Puluhan Masyarakat Desa Bila, Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Kamis (30/11/2023) menggelar pesta Panen sebagai bentuk Kesyukuran atas hasil panen.

Kegiatan itu berlangsung dihadiri puluhan warga dan beberapa kelompok tani, Kepala Desa Bila, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif.

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif menyampaikan kehadirannya di acara Pesta Panen hanya untuk bersilahturahim bersama puluhan warga.

Menurut Syaharuddin Alrif sejak dari dulu jika ada warga yang laksanakan kegiatan pesta panen selalu dia hadiri apa lagi di kampungnya sendiri.

"Insya Allah saya akan bikin program dalam bentuk Kelompok tani khusus emak-emak, untuk setiap dusun wajib ada kelompok tani," kata dua.

Hal itu, agar nantinya tanah yang kering yang berada di depan rumah bisa jadi lahan penghasilan buat para emak-emak. (Ridwan W@Hid)

  • Bagikan