Koni Sulbar Optimis Raih Medali di 12 Cabor PON Aceh-Sumut 2024

  • Bagikan
Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar saat d wawancarai sejumlah Wartawan (Foto: Sudirman/ Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) saat ini telah memantapkan kesiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Dimana Sulbar berhasil meloloskan 12 Cabang Olahraga pada Pra Pon 2023, diantaranya: Gete Ball,Tinju, Soff Tennis, Balap Motor, Balap Sepeda, Karate, Catur, Sepak Bola, Futsal, Taekwondo, Atletik, Dayung.

Ketua Koni Sulbar Ali Ball Masdar mengatakan, dengan semangat kita semua, dimana semua tim nantinya akan siap tempur pada 12 Cabor yang berhasil lolos .

"Kita Optimis, Insyaallah para Atlet kita bisa memberikan medali 0ada 12 Cabor,"ungkap Ketua Koni Sulbar yang kerap disapa ABM, Selasa (5/12).

ABM berharap dengan dukungan masyarakat dan teman-teman serta para atlet yang punya jiwa besar untuk memperjuangkan daerah Sulbar ini.

Ketua Koni Sulbar menambahkan, Koni Sulbar berencana akan terlebih dahulu memberangkat tim cabor pada bulan Mei mendatang, karena para atlet akan melakukan terlebih dahulu Training Center (TC) di beberapa tempat di Jawa.

"Kita akan TC di Pulau Jawa, apakah di Bogor, Jakarta, mungkin apakah bisa sampai tiga bulan atau satu bulan, itu tergantung anggaran, dan saya melihat mereka mau,"pungkasnya.

Diketahui, Koni Sulbar membutuhkan sebanyak 7 Miliar PON Aceh-Sumut 2024 mendatang, mengingat Koni Sulbar nantinya akan memberangkat 54 Atlet dan 35 pelatih pada 12 cabor.

Sementara itu, Wakil Ketua Koni Sulbar Syahril Hamdani memastikan, Koni Sulbar akan memberangkat 54 atlit itu merupakan murni asli putra daerah Sulbar.

"Semua atlet kita berangkat itu murni putra-putri Sulbar, itu yang menjadi komitmen kita semua, dan semoga pemerintah Sulbar bisa memberikan kita dukungan dan support kepada para atlet kita,"tukasnya. (Sudirman) 

  • Bagikan