Peningkatan Jalan Bulloe- Mattoanging Jeneponto Segera Rampung

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL- Pengerjaan peningkatan ruas jalan Bulloe- Mattoanging dengan panjang 1,2 Km yang berada di Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto segera rampung seratus persen.

Pelaksana kegiatan PT Tri Kas Bungeng Turatea menyatakan proyek peningkatan jalan yang bersumber dari dana bantuan keuangan provinsi (BKP) sebesar Rp2.061.700.000 tersebut, saat ini telah rampung 91 persen dan diperkirakan selesai sesuai batas waktu 23 Desember 2023 mendatang.

"Pengerjaan sepenuhnya belum selesai, tapi sudah mencapai 91 persen, sisa beberapa pengerjaan lagi, diantaranya bahu jalan dan marka jalan. InsAllah selesai tepat waktu, bahkan bisa lebih cepat dari waktu yang ditentukan," ujar unsur pimpinan PT Tri Kas Bungeng Turatea, H. Saiful kepada Rakyat Sulsel, Jumat (8/12/2023) pagi.

Lebih jauh, H. Saiful menyebutkan bahwa pengerjaan peningkatan ruas jalan Bulloe- Mattoanging berjalan dengan baik dan sesuai kontrak, serta gambar perencanaan, bahkan volume pergerjaan sengaja dilebihkan pihaknya agar kualitas jalan tambah lebih baik.

"Kami bergerak dan bekerja sesuai dengan perencanaan, sesuai kontrak dan gambar, termasuk titik- titik lokasi ruas jalan yang dikerjakan. Dalam pengerjaan juga diawasi oleh konsultan pengawas, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), "tambah Saiful.

Sementara itu, pihak konsultan supervisi CV Cakrawala Consultant turut menyebutkan bahwa pengerjaan peningkatan ruas jalan Bulloe- Mattoanging berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan yang ada.

"Sampai saat ini tidak ada kendala dan tidak ada masalah, pengerjaan peningkatan ruas jalan Bulloe- Mattoanging berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan, termasuk mengenai lokasi pengaspalan dan volume pengerjaan. Untuk lokasi sudah sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati mengenai ruas dan peta jaringan jalan, "tutup pengawas lapangan CV Cakrawala Consultant, Galip. (Zadly Kr Rewa)

  • Bagikan