Personel Polres Gowa Rayakan Kenaikan Pangkat Dengan Push-Up dan Siraman Air

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Polres Gowa menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di lapangan apel "Ashabur Rifky", Selasa (2/1/2024).

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, memimpin upacara yang diikuti oleh Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Mihardja, S,Sos, MM, PJU Polres Gowa, Kapolsek jajaran, Perwira dan Bintara serta Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Lidya Reonald bersama Pengurus dan Bhayangkari yang suaminya naik pangkat TMT 1 Januari 2024.

Sebanyak 54 Personel Polres Gowa yang naik pangkat dengan rincian dari AKP ke KOMPOL 2 Personel yaitu Kabag SDM Polres Gowa, KOMPOL Syarifah Nur Fitri, Y.H, S.Pd, dan Kabag Ops Polres Gowa KOMPOL Darwis Daud, S.H.

Kemudian dari IPTU ke AKP 8 personel, dari IPDA Ke IPTU 13 Personel, dari AIPTU ke IPDA 1 Personel, dari AIPDA Ke AIPTU 18 Personel, dari AIPTU ke IPDA 1 Personel (Pangkat Penghargaan), dari BRIPKA ke AIPDA 2 Personel, dari BRIPTU Ke BRIGPOL 8 Personel dan dari BRIPDA Ke BRIPTU 2 Personel.

Uniknya lagi dalam rangkaian Upacara Korps Raport Personel yang naik pangkat menjalani tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres Gowa.

Momen kenaikan pangkat di Lapangan "Ashabur rifky" Polres Gowa dimeriahkan dengan melakukan kegiatan Push-Up dilanjutkan penyiraman air dengan menggunakan mobil Water Canon, aksi ini diharapkan menjadikan kenangan tak terlupakan bagi para personel yang naik pangkat. 

Tidak hanya itu, Kapolres Gowa memberikan potongan nasi tumpeng kepada masing-masing perwakilan personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, sehingga menambah kebahagiaan suasana acara.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa mengajak para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk bersyukur dan menjadikan hal ini sebagai motivasi. Ia juga menekankan bahwa dengan kenaikan pangkat bagi anggota Polri, menjadikan beban dan tanggung jawab dalam tugas bertambah.

"Selamat kepada rekan-rekan yang telah memperoleh kenaikan pangkat saat ini. Semoga dengan pangkat yang baru, kalian semakin bersemangat dalam berkarier," ujar Kapolres Gowa.

Momen ini tidak hanya menjadikan perubahan pangkat, tetapi juga untuk motivasi kinerja dan disiplin dalam menjalankan tugas kepolisian. (Dul)

  • Bagikan