Debat se-Ajatappareng 2024, SMAN 7 Pinrang Taklukkan Sekolah Ternama

  • Bagikan
Tim Debat SMAN 7 Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL - Lomba debat tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, yang melibatkan siswa dan siswi SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah se-Ajatappareng, diselenggarakan oleh PT. Andi Sapada dalam ajang Andi Sapada Competition 2024 beberapa waktu lalu.

Dengan kejutan yang luar biasa, SMAN 7 Pinrang berhasil meraih juara 1 dan 2 setelah mengalahkan sekolah-sekolah ternama seperti SMAN 1 dan SMAN 5 unggulan Parepare.

Prestasi gemilang ini membawa SMAN 7 Pinrang pulang medali emas dan perak, serta membawa pulang Piala Bergilir dan Piala Tetap, juga mendapatkan uang pembinaan dalam ajang prestisius tersebut.

Sebanyak 32 tim berpartisipasi dalam lomba debat tersebut, termasuk beberapa sekolah ternama dari Kabupaten Barru, Parepare, dan Pinrang.

Ketika dihubungi melalui ponselnya, Kepala UPT SMAN 7 Pinrang, Ikhwan Matu, menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian luar biasa yang diraih oleh siswa-siswanya pada tanggal 28 Januari 2024.

Ikhwan Matu memberikan apresiasi tinggi atas prestasi siswanya, dan mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pendamping tim debat. Dia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang.

Lebih lanjut, Ikhwan Matu berharap bahwa pencapaian prestasi ini dapat menjadi pemicu bagi para siswa untuk terus menambah wawasan dan memperluas cakrawala berpikir, sehingga mereka dapat menjadi pemuda yang berilmu dan bertaqwa.

Sementara itu, pembina SMA N 7 Pinrang menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut, menekankan bahwa upaya keras, ketekunan, keuletan, giat, dan literasi adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan dalam lomba debat kali ini.

"Usaha tak pernah menghianati hasil," demikian ungkapan para guru dan pembina dalam meraih kesuksesan pada ajang lomba debat tersebut. (Amr)

  • Bagikan