Rangkaian Ulang Tahun PIPAS ke-20, Pengurus Pusat PIPAS Beri Tali Kasih Warga Binaan LPP Sungguminasa

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rangkaian peringatan ulang tahun Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-20 menghadirkan pengurus PIPAS Pusat di bawah pimpinan Penasehat Utama PIPAS, Anna Reynhard, yang melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Sungguminasa pada Selasa (6/2).

Dalam kunjungan ini, pengurus PIPAS Pusat memberikan bantuan berupa mesin jahit, mesin neci, mixer roti, dan lemari profer (pengembang roti).

Anna Reynhard dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa salah satu tujuan Pemasyarakatan adalah meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian Warga Binaan, agar mereka menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima kembali oleh masyarakat dan hidup secara wajar sebagai Warga Negara yang baik, taat hukum, bertanggung jawab, dan aktif dalam pembangunan.

Anna menyatakan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, program Pembinaan harus efektif. "Pembinaan ini diharapkan tidak hanya mengisi waktu luang, tetapi juga memberikan bekal bagi Warga Binaan setelah mereka selesai menjalani pidana. Bekal ini penting untuk membantu mereka kembali menjadi Warga Negara yang baik," ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa PIPAS merupakan bagian dari keluarga besar Pemasyarakatan dan memiliki tanggung jawab untuk membantu meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian Warga Binaan yang masih dalam masa pidana.

  • Bagikan