Laju Inflasi di Sinjai Masih Terkendali

  • Bagikan
Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah bersama TPID saat mengikuti rapat pengendalian Inflasi secara daring di Kemendagri. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Laju inflasi daerah Kabupaten Sinjai hingga pekan ketiga Februari masih terbilang stabil dan terkendali.

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara daring di ruang kerja Bupati, Senin (19/2). "Laju inflasi Sinjai masih bertengger di angka 2,31 persen,"ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah strategis dalam pengendalian inflasi menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, yang jatuh pada bulan Maret 2024 mendatang sesuai instruksi Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah.

"Langkah strategis yang terus dilakukan sampai hari ini adalah dengan intens melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di hampir seluruh pasar yang ada di Kabupaten Sinjai, kemudian kita laporkan ke Kemendagri,"jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggalakkan gerakan pasar murah untuk menekan harga kebutuhan pokok, yang dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari sembilan bahan pokok hingga kebutuhan bumbu dapur yang selama Ramadan sangat laris. (Adv).

  • Bagikan