TNI-Polri Kolaborasi Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu ke Gudang KPU Tana Toraja

  • Bagikan
Proses distribusi hasil rekap pemilu dari PPK Kurra kembali ke gudang logistik KPU yang dikawal jajaran Polres dan Kodim 1414 Tator.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Proses rekapitulasi perolehan suara dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah selesai di beberapa kecamatan di Kabupaten Tana Toraja, dan proses distribusi logistik dari PPK kembali ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dimulai.

Dalam rangka mengamankan dan mengawal proses distribusi logistik kembali ke gudang KPU, Polres Tana Toraja (Tator) selalu bekerja sama dengan jajaran Kodim 1414 Tator. Hal ini terlihat pada proses pengembalian logistik dari kantor PPK Kecamatan Kurre ke gudang logistik KPU, pada Kamis, 22 Februari 2023, yang diawasi oleh personel kepolisian dan TNI.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Perwira Pengendali (Padal) Pos Pengamanan PPK Kurra, IPTU Lewi Simak, yang menyampaikan kepada media bahwa pengawalan kotak suara dilakukan setelah selesainya rekapitulasi hasil perolehan suara selama tiga hari di PPK Kecamatan Kurra. Personel Polres Tator siap untuk mendukung kelancaran proses ini dan memastikan setiap kotak suara terlindungi dengan baik selama pengangkutan.

"Layanan pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan memastikan logistik hasil pemungutan dan penghitungan suara ini tiba kembali dengan aman dan lengkap di Gudang Logistik KPU," jelas Lewi.

Ia menambahkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pesta Demokrasi 2024. Ia berharap seluruh elemen masyarakat akan berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung lancar, aman, dan sukses. (Cherly).

  • Bagikan