Kapolres Bersama Ketua KPU dan Bawaslu Gowa Jenguk Petugas KPPS yang Sakit

  • Bagikan
Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak bersama Ketua KPU dan Bawaslu Gowa jenguk dua Petugas KPPS yang dirawat di Puskesmas Somba Opu.

GOWA, RAKYATSULSEL - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., mengunjungi dua anggota KPPS yang sedang dirawat di Puskesmas Somba Opu, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, pasca pemilu, pada Sabtu (24/2) siang.

Dalam kunjungannya, Kapolres Gowa didampingi oleh Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul, S.Sos., Ketua Bawaslu, Saparuddin, SH., MH., Camat Somba Opu, Agussalim, S.Sos., M.Si., dan disambut oleh Kepala Puskesmas Somba Opu, dr. Tri Octaviyani Djam’an, M.PH.

Kedua petugas KPPS yang sedang dirawat berasal dari Kelurahan Pandang-pandang, Amaliah (51 tahun), dan Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Marlisa (43 tahun), yang mengalami sakit akibat penyakit yang dideritanya.

"Hari ini, saya bersama ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta PJU Polres Gowa menyempatkan waktu untuk menjenguk dua anggota KPPS yang sedang sakit," kata Kapolres Gowa saat ditemui.

Kedua petugas KPPS tersebut masih dirawat di ruang rawat inap Puskesmas Somba Opu untuk mendapatkan perawatan atas penyakit yang mereka derita.

Saat kunjungan, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menyampaikan apresiasi kepada kedua petugas KPPS yang telah bekerja optimal dalam mengawal proses pemungutan dan perhitungan suara pemilu sesuai dengan tanggung jawab tugas yang diamanahkan.

Kegiatan kunjungan ini juga merupakan wujud dari kepedulian Polri, terutama Polres Gowa, kepada para petugas PPS atau Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Gowa.

"Kita seharusnya saling mendukung satu sama lain dalam Pemilu 2024 ini. Kita berdoa agar para petugas KPPS dan petugas lain yang sakit dapat segera sembuh," ucap AKBP R.T.S Simanjuntak.

Kapolres juga mengapresiasi seluruh jajaran petugas KPPS dan penyelenggara Pemilu lainnya yang telah bekerja dengan maksimal selama proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS, serta berharap agar para petugas tersebut cepat sembuh dan tetap semangat untuk kembali beraktivitas seperti biasa. (Adk)

  • Bagikan