Dinas Ketapang Gowa Gelar GPM, Beras Bulog 5 Kg Diburu Warga

  • Bagikan
Masyarakat tengah antri untuk membeli beras Bulog dengan harga terjangkau di arena GPM, yang digelar dipelataran Kantor Dinas Ketapang Gowa. (Muchtar Suma/Rakyat Sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL - Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari Rabu hingga Kamis, (6-7/3/2024), di pelataran kantor Dinas Ketapang Gowa di Jln Andi Mallombassang, Sungguminasa.

Terkait hal ini, Kadis Ketapang Gowa, Syamhari Rasyid, menjelaskan bahwa gerakan pangan murah yang dilaksanakan oleh institusinya bertujuan untuk membantu masyarakat, lewat pasar murah.

"Ini merupakan instruksi dari Badan Pangan Nasional untuk melaksanakan GPM guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat secara terjangkau, dan juga untuk mencegah terjadinya gejolak harga yang dapat memicu inflasi menjelang Ramadan 1445 H," ungkapnya saat membuka acara.

Dalam pasar murah ini, yang dilayani bukanlah pedagang, melainkan masyarakat secara langsung.

"Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, mengingat harga komoditas yang ditawarkan rata-rata berada di bawah harga pasar," tambahnya.

Salah satu pengunjung, Irma (37), berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin agar masyarakat dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

Dari pantauan di lokasi, stok beras Bulog jenis Premium 5 Kg dengan harga Rp 53 ribu menjadi incaran pengunjung, sehingga dalam waktu singkat sudah habis terjual. (Mst)

  • Bagikan