24 Caleg Asal Sulsel Lolos ke Senayan, Ada yang Pasangan Suami Istri dari Partai yang Sama

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi dan Rusdi Masse Mappasessu (foto Instagram @fatmawatirusdi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara Pemilu 2024 untuk tingkat DPR RI, periode 2024-2029.

Hasil perolehan untuk 24 kursi di Dapil Sulsel I, II, dan III telah secara resmi diketahui oleh masyarakat luas. Salah satunya adalah pasangan suami istri yang berhasil meraih kursi di gedung Senayan Jakarta. Mereka adalah Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse dari Dapil Sulsel III, dan istrinya, Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dari Dapil Sulsel I.

Menyikapi keberhasilan dirinya bersama suaminya yang lolos ke DPR RI 2024, Fatmawati mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada dirinya dan suaminya, sehingga terpilih dari sekian banyak kandidat caleg yang ikut dalam kompetisi tahun ini.

"Dengan tulus saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulsel yang telah memberikan hak suaranya kepada Partai NasDem dan juga kepada kami sebagai caleg NasDem. Ini membuat Partai NasDem meraih kemenangan di Sulawesi Selatan," ucap Fatmawati kepada wartawan Harian Rakyat Sulsel, Rabu (13/3/2024), saat dimintai tanggapannya.

Pasangan suami istri yang juga sama-sama dari NasDem, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) dan Fatmawati Rusdi, berhasil lolos menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024. Keduanya terpilih di daerah pemilihan (dapil) yang berbeda di Sulsel.

Pada Pileg 2024, Ketua DPW NasDem Sulsel itu bertarung sebagai petahana di Dapil Sulsel III. Dapil ini mencakup 10 kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

  • Bagikan