Jadi Kunci Sukses Kemenangan Prabowo-Gibran di Sulsel, Kader Gerindra Dorong AIA Maju di Pilgub 2024

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kader dan fungsionaris partai Gerindra Sulawesi Selatan memberikan apresiasi kepada Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), atas prestasi dan kerja kerasnya dalam memenangkan Pilpres bagi pasangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Selatan pada tahun 2024.

AIA, yang turut serta dalam perjuangan pada Pilpres dan Pileg 2024, dinilai sebagian kader sebagai sosok yang berprestasi, sehingga dianggap layak untuk didorong maju dalam Pilgub Sulawesi Selatan 2024. Hal ini juga dianggap sebagai penutupan bagi kemungkinan figur eksternal atau non-kader.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Najmuddin. Ia menepis isu terkait rumor yang beredar bahwa Gerindra akan mendukung calon gubernur di luar kader Gerindra pada Pilgub Sulawesi Selatan 2024 mendatang.

"Rumor Gerindra akan mendukung Cagub di luar kader Gerindra, jangan asal bunyi (asbun). Semua pencalonan kembali ke AD/ART Partai," ujarnya, Jumat (15/3/2024).

Menurut Najmuddin, partai Gerindra memiliki sejumlah kader yang dapat maju dalam Pilkada serentak dan Pilgub Sulawesi Selatan ke depan. Di antaranya adalah Ketua DPD Andi Iwan Aras (AIA), mantan Ketua DPD Idris Manggabarani, dan Darmawansyah Muin yang dinilai memiliki potensi sebagai pemimpin masa depan Sulawesi Selatan.

"Kami menegaskan bahwa partai memiliki langkah politiknya sendiri ke depan," tambahnya.

  • Bagikan