Cegah Penyebaran DBD, Pemkot Parepare Gelar Fogging di Ujung Baru

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare terus melakukan upaya pencegahan penyebaran DBD di Kota Parepare dengan melakukan Fogging di berbagai titik yang dianggap memiliki tingkat kerawanan tinggi adanya potensi jentik nyamuk tersebut.

Pada kegiatan fogging pada Senin 25 Maret 2024 sore, Pemerintah Kota Parepare melaksanakan di Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Camat soreang Kota Parepare, Awaluddin, mengatakan, fogging yang dilaksanakan di Ujung Baru ini untuk mengantisipasi atau mencegah adanya jentik nyamuk di permukiman warga yang bisa berdampak pada penyebaran DBD.

Dia pun mengatakan, pihaknya akan terus bergerak melakukan berbagai kegiatan, sehingga penyebaran jentik nyamuk bisa ditekan. Apalagi saat ini tengah memasuki musim hujan, sehingga penyebaran jentik nyamuk tersebut bisa lebih cepat.

"Kami akan terus melakukan monitoring agar persoalan DBD ini bisa ditangani dengan baik,"katanya.

Mantan Lurah Lakessi ini, menekankan kepada warga agar kemasan minuman atau makan cepat saji yang berbentuk plastik, agar bisa ditekankan untuk dibuang di tempat sampah, sehingga tidak dijadikan nyamuk tempat berkembang biak

"Karena awal mula berkembangnya nyamuk tersebut karena adanya genangan air," katanya.

"Jadi yang paling berpengaruh cepat dalam perkembangan nyamuk tersebut, itu dikarenakan adanya genangan air, sehingga ini juga kami minta kepada warga agar-agar ikut terlibat untuk menata dan membersihkan lingkungan kita,"pungkas dia.(*)

  • Bagikan