Launching Digitalisasi Desa, Bupati: Digitalisasi Cegah Praktek Percaloan dan Pungli

  • Bagikan
Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, melaunching Digitalisasi Desa yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, turut menghadiri acara peluncuran Desa Digital dan Literasi Digital yang dihadiri oleh ratusan warga di lapangan Pemuda Bulukumba, dan dimeriahkan oleh penyanyi lokal Sulawesi Selatan, Ridwan Sau, Senin, 25 Maret 2024.

Peluncuran Desa Digital dan Literasi Digital merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Bulukumba.

Acara peluncuran Desa Digital dan webinar bertema "Desa Digital: Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan" bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang literasi digital, manfaatnya, serta urgensinya, dan juga untuk memperkenalkan program-program dalam literasi digital.

Peluncuran Desa Digital ini menjadi langkah maju bagi Bulukumba dalam mewujudkan kebangkitan digital yang lebih luas. Kerjasama dengan Kementerian Kominfo diharapkan dapat terus berlanjut untuk mendukung kegiatan serupa di masa mendatang.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atas inisiatif kegiatan tersebut di Kabupaten Bulukumba. Menurutnya, ini merupakan awal yang baik dalam upaya mewujudkan Digitalisasi Desa di seluruh pelosok Kabupaten Bulukumba.

  • Bagikan