Wabup Selayar Terima 4 Nakes Program “Nusantara Sehat”

  • Bagikan
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, saat menerima 4 Tenaga Kesehatan yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan untuk mengabdi di Selayar.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, menerima 4 Nakes (Tenaga Kesehatan) yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan untuk mengabdi di Selayar selama dua tahun dalam program "Nusantara Sehat", Sabtu (30/3), di ruang kerjanya.

Para tenaga kesehatan ini bertugas mulai dari 28 Maret 2024 sampai dengan 27 Maret 2026.

Keempat Nakes yang kesemuanya adalah perempuan, terdiri dari dua orang dokter, yakni drg. Khusnul Wahyuni Ramdani, Dokter Gigi yang ditempatkan di Puskesmas Pasilambena; dan drg. Suzan Sri Wahyuni, Dokter Gigi yang ditugaskan di Puskesmas Benteng Jampea. Sedangkan dua Nakes lainnya, yakni Nur Sujiana, A.md., A.k., Ahli Teknologi Laboratorium Medik ditempatkan di Puskesmas Bontosikuyu, dan Fadilah Uzuluddin, A.Md., A.k., Ahli Teknologi Laboratorium Medik ditempatkan di Puskesmas Barugaia.

Kadis Kesehatan dr. H. Husaini, dalam penjelasan dan arahan singkatnya, menyatakan bahwa Program Penugasan Khusus Individu dari Kementerian Kesehatan bertujuan untuk menempatkan Tenaga Kesehatan di Seluruh Pelosok Negeri, dengan prioritas pada Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan (DTPK). Kabupaten Kepulauan Selayar termasuk dalam kategori DTPK menurut penilaian Kementerian Kesehatan.

Wakil Bupati Saiful Arif menyatakan rasa syukurnya atas kedatangan keempat dokter muda ini, yang dianggap akan membantu meningkatkan pelayanan kesehatan pemerintah di daerah, yang juga menjadi indikator utama dalam penilaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Selamat Datang di Selayar, kabupaten 130 pulau, Selamat Mengabdi dengan Semangat Ibadah," ucapnya hangat, seraya menambahkan, "Jika ada kesulitan, yakinlah, bersamanya ada kemudahan, ini janji dan jaminan Allah."

Namun, katanya lagi, dengan dua syarat, yakni, manajemen waktu, dan manajemen Qolbu, sembari mengutip Firman Allah dalam Surah Al Insyirah.

Turut hadir mendampingi Wabup dan Kadis Kesehatan, Ka Puskesmas Pasilambena Awil Taiyeb, SKM, Ka Puskesmas Benteng Jampea diwakili Pengelola SDMK Puskesmas, Ka Puskesmas Bontosikuyu Mustamin, S.Kep, Ns., dan Ka Puskesmas Barugaia Ahmuddin, S.Kep, Ns.

Penerimaan resmi yang dipandu oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes, Ashap Taufik, SKM, diwarnai dengan perkenalan singkat keempat Nakes, yang diakhiri dengan foto bersama di ruang kerja wakil bupati dan di teras kantor bupati. (***)

  • Bagikan