Pastikan Tidak Ada Kecurangan dan Kelangkaan BBM, Polres Sinjai Sidak SPBU

  • Bagikan
Kasat Intelkam Polres Sinjai Akp Saharuddin, SH didampingi Kanit Ekonomi Sat Intelkam dan Kanit Keamanan Sat Intelkam Polres Sinjai melakukan pengecekan mendadak (sidak)


SINJAI, RAKYATSULSEL – Sebagai langkah antisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang mudik lebaran Idul Fitri mendatang, Kasat Intelkam Polres Sinjai Akp Saharuddin, SH didampingi Kanit Ekonomi Sat Intelkam dan Kanit Keamanan Sat Intelkam Polres Sinjai melakukan pengecekan mendadak (sidak) terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sinjai, Senin (01/04/2024) siang.

Selain pengecekan kelangkaan, Kasat Intelkam Polres Sinjai juga melakukan pengecekan kepastian tidak terjadinya kecuranganini dilakukan oleh SPBU baik untuk BBM Subsidi maupun non subsidi, yang bisa menimbulkan kerugian bagi masyarakat konsumen.

Seperti yang terpantau dalam kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) satuan kepolisian Polres Sinjai ini di SPBU Pertamina 74.926.40 Jalan Persatuan Raya, Sinjai Utara, SPBU pertamina 74.926.01 Biringere, Sinjai Utara SPBU pertamina 7492602 Manggarabombang, Sinjai Timur.

Pada kesempatan sebelumnya,Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menjelaskan, pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan timbangan, takaran, dan meteran yang digunakan sudah sesuai dengan dasar transaksi perdagangan.

Hal ini juga dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik- praktik kecurangan dan untuk memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik, tegas Kapolres Sinjai.

“Sidak SPBU dilakukan untuk memastikan masyarakat aman ketika membeli BBM dalam bulan suci ramadan dan menjelang mudik lebaran Idul Fitri mendatang,” tambahnya.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan SPBU dilapangan dalam wilayah hukum Polres Sinjai dapat disimpulkan bahwa untuk stock BBM bersubsidi maupun non subsidi masih sangat mencukupi kebutuhan masyarakat dan tidak mengalami kelangkaan dan antrian di SPBU.

Selain itu, informasi yang diterima dari Kasi HumasPolres Sinjai menyebutkan, pihak Polres Sinjai akan terus melakukan patroli dialogis secara intensif kepada SPBU untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas masyarakat Kabupaten Sinjai dalam bulan suci ramadan menjelang musim libur dan mudik Lebaran 1445 H. tuturnya.

“Sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara serta mendapatkan pelayanan yang baik saat mengisi BBM di masing- masing SPBU wilayah Kabupaten Sinjai” ungkapnya.(Maman)

  • Bagikan