Kakanwil Kemenkumham Sulsel Bersama Pj Bupati Jeneponto Ajak Warga Binaan Rutan Jeneponto Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak bersama Penjabat Bupati Jeneponto, Junaedi ajak Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Jeneponto di lapangan Rutan, Senin (1/4).

Seluruh warga binaan yang menjalankan ibadah puasa berkumpul bersama Kakanwil Sulsel, Penjabat Bupati Jeneponto dan unsur Forkopimda menyantap hidangan buka puasa yang disiapkan oleh pihak Rutan Jeneponto.

Dimomen kebersamaan ini juga Kakanwil beserta Penjabat Bupati Jeneponto membagikan takjil kepada warga binaan.

Liberti Sitinjak dalam kesempatan ini mengatakan bahwa buka puasa bersama dengan warga binaan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan warga binaan yang ada di Lapas/rutan di Sulsel.

“Pada momen buka puasa dengan warga binaan ini tentunya kami ingin menjunjukkan kepada semua orang bahwa tidak ada perbedaan antara pegawai dengan warga binaan. Kita semua adalah satu kesatuan sebagai keluarga besar Rutan Jeneponto,” ujar Liberti Sitinjak

Menurut Liberti Sitinjak warga binaan bukanlah penjahat mereka adalah orang – orang yang khilaf dan berbuat salah, namun didalam Rutan Jeneponto ini mereka memperbaiki diri dan berihtiar untuk tidak mengulangi kesalahan yang pernah mereka perbuat, apalagi di momen bulan puasa ini para warga binaan lebih mendekatkan diri lagi ke maha pencipta untuk berserah diri memohon ampunan atas dosa – dosa yang mereka perbuat dan dibukakan jalan untuk berbuat kebaikan kepada Masyarakat jikalau mereka sudah bebas.

Pada akhirnya Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga binaan Rutan Jeneponto yang selama ini ikut menjaga situasi Rutan tetap aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan buka puasa bersama warga binaan ini turut juga diikuti oleh Sekda Kabupaten Jeneponto, Forkopimda Kabupaten Jeneponto, Kalapas Jeneponto dan Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel. (***)

  • Bagikan