Bupati Pinrang Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

  • Bagikan
Polres Pinrang Gelar Apel Siaga Pasukan Operasi Ketupat 2024 yang dihadiri Bupati Pinrang dan unsur Forkopimda.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bupati Pinrang, Irwan Hamid, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2024 di Halaman Kantor Kepolisian Resor Pinrang pada Rabu (3/4).

Apel tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono, yang bertindak sebagai Inspektur Apel. Turut hadir dalam apel ini unsur Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja, Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Orari, dan PSC 119 Pinrang.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Apel, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi Ketupat 2024 ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Lebih lanjut, Kapolri Listyo juga mengungkapkan bahwa pengamanan mudik yang termasuk dalam Operasi Ketupat ini didasarkan pada survei Kementerian Perhubungan yang memperkirakan akan terjadi lonjakan pergerakan masyarakat sebesar 56,4% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menjadi perhatian besar agar tradisi mudik dapat dilakukan secara aman dan lancar dengan dukungan petugas yang siap membantu masyarakat.

Operasi Ketupat 2024, lanjut Kapolri Listyo dalam sambutan tertulisnya, melibatkan setidaknya 155.165 personel di 5784 pos dan akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Pada penutup sambutannya, Kapolri Listyo menekankan bahwa sinergitas merupakan kunci utama keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat. Sebagaimana yang telah diterapkan pada tahun sebelumnya, ia berharap sinergitas tetap menjadi fokus utama dalam pelaksanaan operasi.

Turut hadir dalam kesempatan ini unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polres Pinrang, sejumlah Kepala OPD terkait, dan personel Operasi Ketupat tahun 2024. (Amran)

  • Bagikan