Antisipasi Kecelakaan Saat Mudik Lebaran, Satlantas Polres Parepare Pasang Papan Himbauan

  • Bagikan
Satlantas Polres Parepare Pasang Papan Himbauan antisipasi kecelakaan Mudik Lebaran 2024

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada musim mudik Lebaran 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare telah melakukan langkah preventif dengan memasang papan himbauan di beberapa titik strategis perbatasan kota.

Pemasangan papan himbauan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 3 April 2024, mulai pukul 17.00 hingga 18.00 WITA di beberapa titik perbatasan kota Parepare dengan kabupaten lainnya. Titik-titik tersebut antara lain: Batas kota Parepare - kabupaten Barru (jl. Bau Massepe, Kel. Lumpue, Kec. Bacukiki Barat), Batas kota Parepare - kabupaten Sidrap (jl. Jend. Ahmad Yani, Kel. Lapadde, Kec. Ujung), Batas kota Parepare - kabupaten Pinrang (jl. H. A. M. Arsyad, Kel. Wattang Soreang, Kec. Soreang)

Kasat Lantas Polres Parepare, AIPTU Darman (Banit Kamsel), bersama dengan Edwin. J (PHL Satlantas), bertanggung jawab atas pelaksanaan pemasangan papan himbauan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan dibawah arahan Kasat Lantas Polres Parepare, AIPTU Darman bersama PHL Satlantas, Edwin J ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan akan pentingnya keselamatan saat berkendara, terutama dalam rangka mudik Lebaran tahun 1445H.

Adapun langkah-langkah yang diambil dalam pelaksanaan pemasangan papan himbauan antara lain, Persiapan alat dan bahan pembuatan rangka papan himbauan, survey lokasi dan penentuan titik pemasangan yang strategis dan tidak mengganggu pandangan pengemudi, dokumentasi kegiatan dan pembuatan laporan berjenjang kepada pimpinan.

Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas serta mengurangi risiko terjadinya kecelakaan saat mudik Lebaran. (*)

  • Bagikan