Kapolres Soppeng Serahkan Zakat Fitrah Personel kepada Baznas

  • Bagikan

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muh. Yusuf Usman S.H., S.I.K., MT., CIPA, memimpin upacara penyerahan Zakat Fitrah Personel Polres Soppeng kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Acara berlangsung di Aula Tantya Sudhirajati Polres Soppeng, yang terletak di Jalan Latenribali, Kelurahan LalabataRilau, Watansoppeng, pada pukul 10.00 WITA.

Zakat tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Baznas Kabupaten Soppeng, K.M. Satturi, S.Pd.I, M.Pd. Dalam sambutannya, AKBP H. Muhammad Yusuf Usman menekankan bahwa zakat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan bagi umat Islam. Menurutnya, zakat tidak hanya sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan sarana untuk membersihkan diri dan meningkatkan rasa syukur.

"Dengan penuh rasa syukur, hari ini kami dari Polres Soppeng dan Polsek jajaran telah menunaikan kewajiban kami untuk mengeluarkan zakat fitrah pada bulan suci Ramadan 1445 H," ujarnya.

Zakat Fitrah personel Polres Soppeng yang dikeluarkan dalam bulan suci Ramadan ini menjadi bagian dari persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama, Para Kanit, Kasi, Dan Perwira Staf, serta anggota Polres Soppeng. Ini menunjukkan komitmen mereka dalam melaksanakan ibadah serta mendukung kegiatan sosial di tengah masyarakat. (***)

  • Bagikan