Akbar Ali Salat Idul Fitri Bersama Masyarakat di Masjid Raya, Halal Bihalal Tanpa Sekat di Rujab Wali Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024), di Masjid Raya Parepare.

Terasa khidmat, Akbar Ali berbaur di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama salat Id di masjid yang menjadi situs budaya bersejarah tersebut.

Akbar Ali pertama kali menginjak kaki di Parepare usai dilantik menjadi Pj Wali Kota pada 1 November 2023, juga langsung salat Zuhur di Masjid Raya.

Dalam pelaksanaan salat Id itu, turut serta jajaran Forkopimda, Pemerintah Kota Parepare, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Ibunda Akbar Ali, Hj Nursida Ali juga tampak di antara jemaah salat Id.

Pemkot Parepare bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sedianya memusatkan pelaksanaan salat Id di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, namun karena hujan, mengalihkan ke Masjid Raya.

Malam harinya, Selasa (9/4/2024), Akbar Ali juga menghadiri takbiran bersama di Masjid Raya. Akbar Ali dalam kesempatan itu menyampaikan, agar seluruh elemen masyarakat dapat menghormati apa yang menjadi keputusan bersama dalam pelaksanaan salat Id.

"Sebagaimana perintah agama, taatilah pemimpinmu di antara kalian," pesan Akbar Ali.

Usai salat Id di Masjid Raya, Akbar Ali menggelar halal bihalal atau open house di Rumah Jabatan Wali Kota, dengan mengundang seluruh elemen masyarakat hadir tanpa terkecuali.

Halal bihalal pun berlangsung khidmat tanpa sekat. Masyarakat bisa berbaur, bersilaturahmi dan bersalaman langsung dengan Akbar Ali, Forkopimda dan pejabat Pemkot Parepare. (*)

  • Bagikan