Jelang Pilkada Serentak 2024, Erwin Aksa Ingatkan Cakada Usungan Golkar Harus Punya Dukungan Dana dan Elektoral Tinggi

  • Bagikan
Erwin Aksa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa menyebut, bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) usungan ‘Beringin’ di Pilgub maupun Pilkada Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan pada November 2024 mendatang, perlu logistik yang kuat.

Erwin Aksa menilai, hal ini menjadi salah satu tolok ukur DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada kandidat yang memiliki niatan maju dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

"Pertama populer, punya niat besar dan tentunya punya logistik. Jangan sampai mau maju tapi ngos-ngosan. Kita berharap mandiri dalam logistik dan punya donatur yang bagus, donatur yang kuat," ujarnya, Sabtu (13/4/2024).

Lanjut,  Caleg DPR RI Terpilih dari Dapil DKI Jakarta III itu. Proses pengusungan Partai Golkar di Pilkada Serentak akan mengutamakan kader. Khususnya di Pilgub Sulsel, kata dia, ada beberapa figur potensial yang bernaung di Partai Golkar untuk didorong. Apalagi nama-nama yang telah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk bertarung di Pilgub.

Dia pun menegaskan, kecil peluang bagi figur eksternal mendapatkan rekomendasi Partai Golkar untuk maju di Pilgub Sulsel. "Nanti kita liat, kader Golkar pasti, karena kader Golkar banyak di Sulsel, masa orang luar kita kasih masuk, entah itu 01 atau 02," imbuhnya.

Sementara itu, sebagai pengurus DPP Golkar, Erwin Aksa juga memastikan Munafri Arifuddin sebagai kandidat Golkar di Pilwalkot Makassar 2024.

  • Bagikan