Jonatan Christie Tembus Final BAC 2024

  • Bagikan

BEIJING, RAKYATSULSEL - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak final ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Kepastian itu didapat setelah tunggal putra Indonesia menang melalui pertarungan sengit rubber game 18-21, 21-19, dan 21-12.

Pada laga semifinal, Jonatan ditantang Shi Yu Qi di Ningbo Olympic Sports Center, Sabtu (13/4/2024).

Sejak awal laga, pertandingan ini berjalan cukup sengit. Dan mulai berjalan sengit sejak gim pertama.

Jonatan harus mandi keringat untuk merebut setiap poinnya. Jojo sapaan akrabnya sempat unggul 6-5, namun Shi Yu Qi mampu membalikkan keadaan menjadi 11-9 di interval pertama.

Jojo pun tak mampu membendung lawannya itu di gim pertama. Ia hanya mampu menambah sembilan poin, sedangkan Shi Yu Qi sukses merebut game pertama dengan 21-18.

Masuk ke gim kedua, Jojo mencoba mengubah permainan. Strategi yang dilakukan berjalan sesuai rencana. Ia berhasil unggul 11-4 di interval kedua.

Jonatan akhirnya memaksa laga berlanjut ke babak penentuan setelah merebut game kedua dengan skor 21-19. Masuk ke gim ketiga wakil Indonesia ini terlihat tampil percaya diri. Jonatan unggul jauh 11-5 di interval terakhir.

Keunggulan enam angka itu dimanfaatkan Jojo untuk menyudahi perlawanan unggulan pertama BAC 2024 dengan skor 21-12.

Dan untuk pertandingan final, Jojo bakal menantang pemenang laga semifinal yang mempertemukan Kodai Naraoka vs Li Shi Feng. (Fajar)

  • Bagikan