Mudik Gratis, Bukti Pemerintah Selalu Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali melepas Penumpang Mudik Gratis melalui Pelabuhan Nusantara Parepare, Ahad (14/04/24). Penumpang Mudik Gratis merupakan program Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, khusus di Parepare menggunakan KM Dharma Kartika IX tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Saat pelepasan, Akbar Ali didampingi Forkopimda, Kepala KSOP Parepare Shaiful Horry, GM Pelindo Parepare Sardi, Kepala Dinas Perhubungan Parepare Fitriany, jajaran terkait Pemerintah Kota Parepare, serta stakeholder kepelabuhanan.

Akbar Ali dalam kesempatan itu mengatakan, program Mudik Gratis bertajuk Mudik Aman Penuh Makna ini, merupakan bukti pemerintah selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kapal laut bersama KM dharma Kartika IX. Saya sebagai penjabat walikota sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran, dan termasuk kepada penumpang, yang baru saja kemarin kita melaksanakan mudik lebaran dari Kalimantan ke Sulawesi. Pada hari ini kita melaksanakan arus balik. Saya berharap bahwa dengan pelayanan pemerintah ini, bapak ibu sekalian dapat memaksimalkan layanan ini dengan baik, untuk senantiasa mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan dalam pelayanan ini.” Kata Akbar

Manager PT dlu cabang parepare Wawan pada media mengungkapkan pemberangkatan mudik gratis di lakukan secara bertahap

“Dibagi dua tanggal 14 dan tanggal 30 mudik kedua 200, bila dilihat penumpang yang dilepas pak PJ walikota rata-rata senang kebetulan mereka memang butuh tiket apalagi gratis.” Ungkap Wawan

Sementara salah satu Penumpang program mudik gratis Hasipudding merasa bersyukur dan mengapresiasi program tersebut.

“Alhamdulillah pasti dapat info ada paket khusus untuk mudik gratis Feri, saya langsung datang kantor cabang untuk mendaftar, sekaligus mendaftarkan sekeluarga. Selama ini yang kedua kalinya dan saya selalu lewat peri jika melakukan mudik setiap tahunnya. Alhamdulillah fasilitas di atas sangat bagus dan lingkungan kapal itu sangat bersih jadi terasa nyaman.” Jelas Hasipuddin (*)

  • Bagikan