Dukung Program Operasi Katarak Gratis di Sinjai, Pj. Bupati Terima Penghargaan Dari Kemensos RI

  • Bagikan
Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul saat menerima penghargaan dari Kementerian Sosial RI yang diserahkan langsung oleh Kadis Sosial Sinjai, Muhammad Idnan. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Operasi Katarak Gratis bagi warga yang telah diprogramkan oleh Pemkab Sinjai mendapat perhatian Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bahkan secara khusus, Mensos RI Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada Pj Bupati, melalui Dinas Sosial karena dinilai telah berdedikasi dan mendukung pelaksanaan operasi katarak gratis di Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Sosial Sinjai, Andi Muhammad Idnan mengatakan, piagam penghargaan yang diberikan kepada Pj Bupati tersebut diantar langsung oleh Kementerian Sosial RI, melalui Balai Sentra Pangurangi Takalar.

"Pihak Balai Kemensos yang bawa langsung ke kantor piagam penghargaannya waktu ramadan lalu," ujarnya, Rabu, (17/4).

Diketahui, operasi katarak gratis telah dilaksanakan pada tanggal 26-27 Desember 2023 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama UPT Sentra Pangurangi Takalar, Direktorat Rehabilitasi Sosial Kemensos RI dan Pemkab Sinjai dengan jumlah warga yang mendaftar mencapai ratusan orang. (Adv).

  • Bagikan