Imbang 2-2 setelah Ditahan oleh Bournemouth, Berikut 3 Permasalahan Manchester United; Nomor 1 Sangat Disayangkan!

  • Bagikan
Erik ten Hag

RAKYATSULSEL - AFC Bournemouth menahan imbang Manchester United 2-2 di Vitality Stadium pada Sabtu (13/4) malam. Bermain sebagai tim tamu, Manchester United harus rela hanya mendapatkan satu poin dari perjalanan mereka ke pantai selatan. Hasil ini membuat mereka turun ke peringkat 7 dan terpaut 10 poin dari posisi empat besar. 

Bruno Fernandes mencetak dua gol sementara Dominic Solanke berhasil memecahkan rekor klub dengan golnya untuk membawa tuan rumah unggul sejak awal. Dengan hasil ini, Setan Merah kini hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhirnya.

Tidak sampai situ saja, beberapa permasalahan United datang pasca pertandingan melawan The Cherries, berikut tiga permasalahan Manchester United setelah ditahan imbang Bournemouth pada matchday ke-32 ini. 


1. Garnacho Menyukai Tweet yang Mempertanyakan Keputusan Ten Hag dalam Menggantinya pada Babak Kedua

Setelah laga, Alejandro Garnacho membuat heboh jagad media sosial dengan gesturnya yang menyukai unggahan yang mempertanyakan keputusan Ten Hag setelah menggantinnya di awal babak kedua. 

Terlihat melalui akun X-nya, Garnacho menyukai unggahan salah satu fans yang cukup vokal, yakni Mark Goldbridge. 

Pada konferensi pers setelah laga Erik ten Hag menganggap babak kedua lebih baik ketimbang babak pertama. Pernyataan tersebut secara tidak langsung menggangap keputusan mengganti Garnacho dengan Amad Diallo adalah keputusan yang baik. 

Mark Goldbridge sepakat dengan pernyataan tersebut, namun ia merasa tidak sepantasnya Erik ten Hag mencadangkan Garnacho pada babak kedua. 

"Garnacho selama ini menjadi pemain terbaik musim ini. Memang penampilan babak pertama buruk tapi mencadangkannya di babak kedua dan menganggapnya sebagai sumber masalah itu sebagai sumber masalah itu seperti lelucon. Banyak pemain lain yang jauh lebih buruk tapi main terus," unggahan Mark yang disukai Garnacho setelah laga melawan Bournemouth (13/4).

Tentu gestur Garnacho ini membuat fans United mempertanyakan keputusan ten Hag tersebut.

2. Kabar Antony yang Tidak Dimainkan pada Laga Ini sebagai Protes Jumlah Jam Mainnya kepada Ten Hag

Sebelum laga melawan Bournemouth, Anthony dikabarkan secara mendadak absen untuk laga ini karena cedera.

Sebelum laga, United telah mengonfirmasi bahwa Antony akan absen dalam perjalanan ke pantai selaan karena mengalami cedera. Kasus cedera Antony ini menjadi kasus cedera ke-57 yang membuat pemain United absen dalam pertandingan musim ini. 

Namun, terdapat kabar tidak mengenakkan atas kasus cedera Antony ini. Mengutip 90Min, kabarnya Antony yang absen pada laga ini sebagai bentuk protesnya terhadap pelatih ten Hag atas jumlah jam main yang tersedia untuk winger asal Brazil ini. 

Kabar tersebut memperkeruh hasil setelah melawan Bournemouth ini dan fans dibuat bertanya-tanya bagaimana Erik ten Hag dalam menyikapi isu internal klub asuhannya. 

3. Ten Hag Melakukan Walk-out dari Konferensi Setelah Laga ketika Mendapatkan Pertanyaan Menohok

Bos Manchester United Erik ten Hag keluar dari konferensi pers setelah menolak menjawab pertanyaan tentang penampilan buruk timnya musim ini.

Ten Hag menolak menanggapi wartawan ketika dihadapkan pada pertanyaan mengenai kemungkinan ini menjadi musim terburuk United dalam sejarah Liga Premier - jika mereka turun di bawah peringkat ketujuh, itu akan menjadi finis terendah mereka sejak memisahkan diri dari Football League pada tahun 1992.

Ketika ditanya pendapatnya tentang musim terburuk United di era Liga Premier, Ten Hag kemudian berdiri dan menyatakan bahwa dia tidak akan menjawab, menambahkan bahwa pertanyaan itu 'tidak penting' saat dia meninggalkan ruangan.

Ketiga permasalahan tersebut membuat fans united bertanya-tanya mengenai situasi ruang ganti klub kesayangannya tersebut. Tidak sedikit juga fans yang berpendapat bahwa musim United telah berakhir setelah hasil minor ini. (jp/raksul)

  • Bagikan