Begini Cara Polwan Polres Tator Hilangkan Rasa Trauma Anak-anak Korban Bencana 

  • Bagikan
Tampak Polwan Polres Tator bermain bersama anak-anak korban longsor

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Bencana alam longsor yang terjadi di Kabupaten Tana Toraja (Tator), semua kalangan baik itu pemerintah pusat, propinsi dan daerah terus memberikan perhatian dan bantuan baik material maupun dukungan maril.

Tak ketinggalan jajaran Polres Tana Toraja (Tator), disamping selalu stanby di lokasi, pihaknya juga terus berupaya memberikan dukungan moril salah satunya dengan menghilangkan rasa trauma anak - anak korban bencana alam tanah longsor di Minanga, Tator melalui Srikandi Polres Tator, Rabu, 17 April 2024 berikan konseling melalui kegiatan trauma healing dengan terus mengajak berkomunikasi dan juga bermain . 

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, hal ini sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian melalui Polwan Polres Tana Toraja terhadap anak - anak yang terdampak bencana alam tanah longsor.

"Polres Tana Toraja melalui personil Polwan melaksanakan kegiatan trauma healing dengan cara memberikan motivasi kepada anak - anak kita, mengajak bermain, bernyanyi serta memberikan hadiah berupa bingkisan di sela - sela permainan sehingga mereka dapat kembali semangat dan tidak lagi trauma dengan bencana yang dialami," ungkap Malpa Malacoppo. 

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan trauma healing dilakukan sebagai upaya penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis anak - anak agar tidak berlarut - larut dalam kesedihan dan trauma pasca bencana. (Cherly)

  • Bagikan