Karang Taruna Kelurahan Tolo Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Hafidz Qur’an

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Memanfaatkan momentum bulan suci ramadan dengan mengadakan Buka Puasa bersama anak yatim dan Hafidz Qur'an, sekaligus ajang mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Acara dilaksanakan di halaman masjid Besar Babul Jannah Tolo, Kec. Kelara, Kab. Jeneponto, Rabu (13/04/2022). Para Pengurus Karang Taruna Tolo tampak duduk membaur dengan sejumlah anak yatim dan hafidz Qur'an.

Sebanyak 100 Anak Yatim dan Hafidz Qura'an dari panti asuhan Muslihah Aisyiyah dan Pondok Pesantren Annuriyah hadir dalam kegiatan buka puasa tersebut.

Ketua Umum Karang Taruna Tolo, Al Animul Fadhil mengatakan, dalam momentum bulan suci ramadhan Karang Taruna Tolo ingin berbagi kebahagiaan bersama Para anak yatim dan Hafidz Qur'an .

"Karang Taruna Tolo mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan Anak Yatim dan Hafidz Qur'an Berharap kami bisa berbagi kebahagiaan dan berkah di bulan suci ramadhan Tahun ini. Jadi hari ini kami ingin kita semua bisa merasakan kebahagiaan karena kita semua bisa bersilaturahim sembari berbuka puasa bersama," ujar Al Animul Fadhil.

Fadhil menyebut kegiatan kali ini adalah salah satu program kerja yang kedepannya akan rutin dilaksanakan oleh Karang Taruna tolo setiap bulan suci ramadhan.

"Insha Allah kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan semoga bisa lebih besar lagi daripada kegiatan hari ini," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Kelara, Suhakir Situju yang membuka kegiatan ini mengapresiasi kegiatan yang digelar para pemuda Karang Taruna di Kelurahan Tolo ini.

Arif berharap kegiatan ini dapat di jadikan contoh oleh Karang Taruna Desa/Kelurahan lainnya yang ada di Kecamatan Kelara.

"Kami dari pemerintah Kecamatan Kelara sangat mengapresisasi kegiatan yang dilaksanakan anak muda di Karang Taruna Tolo ini. Saya berharap kegiatan seperti ini itu bisa dijadikan contoh untuk Karang Taruna Desa/kelurahan lainnya yang ada di Kecamatan Kelara," pungkas Suhakir Situju. (*)

  • Bagikan