Gerindra Perkuat Amunisi

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan selamat datang kepada para ketua DPC yang baru saja menerima SK

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra Sulawesi Selatan memperkuat amunisi jelang Pemilu 2024 mendatang. Mereka baru saja mengamanahkan tiga wakil bupati (Wabup) dan satu pengusaha sebagai Ketua DPC kabupaten/kota.

Mereka yakni Ketua DPC Gerindra Kabupaten Barru yang juga Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Ketua Gerindra Tana Toraja sekaligus Wakil Bupati dr Zadrak Tombeg.

Kemudian, Ketua DPC Gerindra Toraja Utara sekaligus Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, dan Ketua Gerindra Kota Parepare H Surianto (Pengusaha).

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan selamat datang kepada para ketua DPC yang baru saja menerima SK. Di tangan tiga wakil bupati dan satu pengusaha diharapkan dapat membawa Partai Gerindra di Sulsel kedepan lebih besar.

"Target kita kedepan adalah bagaimana kita mengantarkan Bapak Prabowo sebagai presiden. Serta menangkan Pileg dan Pilkada di Sulsel," kata AIA.

Anggota DPR RI dua periode ini mengungkapkan, beberapa kabupaten/kota di Sulsel, kader Gerindra punya potensi maju menjadi kepala daerah. Termasuk peluang bagi empat Ketua DPC yang baru menerima SK itu.

"Kita berharap kedepan Partai Gerindra mengusung kader-kader murni. Apalagi empat ketua DPC baru terima SK sangat berpeluang kita usung maju di daerah masing-masing," tutur AIA.

Dia mencontohkan, di Toraja Utara, Bupati saat ini sudah masuk dua periode. Maka tahun 2024 menjadi peluang Wakil Bupati dan Ketua DPC Gerindra maju mencalonkan diri.

"Begitu juga di Barru, Bupati sudah dua peripde. Menjadi peluang Wakil Bupati dan ketua DPC Gerindra maju calon Bupati," tegasnya.

Olehnya itu, para ketua DPC Gerindra di kabupaten/kota secepatnya memperkuat dan membentuk struktur partai hingga tingkat TPS.

"Tidak ada tidak mungkin, kalau kita kerja sama semua terwujud. Saya berharap bapak ketua DPC memberi target maksimal, pada pemilihan Pilpres dan Pileg tentunya," terangnya.

Menurut AIA, penerbitan 4 SK ketua baru tersebut merupakan kekuatan baru partai Gerindra. "Disini ada aura-aura positif karena diantara kita ada beberapa tokoh yang akan menjadi calon bupati," katanya.

Tidak hanya itu, Andi Iwan juga menekankan agar kursi di DPRD bisa meningkat dari Pileg sebelumnya, sehingga dalam mengusung saat Pilkada bisa dilakukan Gerindra meski tanpa koalisi.

"Ini merupakan kekuatan baru, kita mendapatkan amunisi baru, mereka adalah tokoh, dan tentu harapan kita kedepan gerindra akan menjadi lebih baik," lanjutnya.

Ketua DPC Gerindra Toraja Utara sekaligus Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong menegaskan bahwa dirinya akan bekerja keras menangkan Prabowo di Pilpres serta memangkan Pilkada 2024 nantinya.

"Kami target menangkan Gerindra di Torut. Kami target ketua DPRD," singkatnya. (YAD)

  • Bagikan