Parpol Pendatang Baru Bukan Kaleng-kaleng

  • Bagikan
Parpol Baru Siap unjuk Gigi di Pemilu 2024

Selanjutnya Partai Ummat. Partai Ummat didirikan oleh Amien Rais, mantan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga mantan Ketua MPR. Mulanya, partai ini dibentuk karena adanya kerenggangan hubungan antara Amien dengan beberapa politisi PAN.

Adapun Partai Pelita didirikan oleh Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, pada Senin, 28 Februari 2022. Seperti diketahui, Partai Pelita merupakan partai politik baru yang telah mendapat Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM. Jabatan ketua umum partai dipegang Beni Pramula, mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta optimis partainya mampu bersaing di Pemilu 2024. Syamsari menyebut, Partai Gelora mematok target kompetitif di semua dapil se-Sulsel.

"Ada strategi khusus Partai Gelora. Dan kami di Sulsel yakin dari target yang kita canangkan akan tercapai di tahun 2024 nanti," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/6/2022).

Mantan anggota DPRD Sulsel itu meyakini mampu meraih kursi signifikan. Bahkan, dia menargetkan bisa merebut 1 kursi di setiap daerah pemilihan.

Hal ini kata dia, diyakini tercapai karena komposisi Bacaleg dilakukan pengurus DPW dan pengurus DPD di daerah sudah menggaet sejumlah tokoh. Baik politisi, pengusaha dan kalangan milenial.

  • Bagikan