Gerindra Sulsel Deklarasi Prabowo Capres 2024 di Parepare

  • Bagikan
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra Sulsel akan mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi bakal dihelat 30 Juli 2022 di tanah kelahiran Presiden ketiga, BJ Habibie, Kota Parepare.

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menjelaskan, Kota Parepare di pilih sebagai lokasi deklarasi Prabowo Capres 2024.

"Kota Parepare kami pilih sebagai tempat deklarasi Capres Prabowo. Disana juga saya mendapatkan suara pada Pileg lalu. Insya Allah kita akan besarkan basis Gerindra di Parepare," ujarnya, Rabu (13/7).

Menurut anggota DPR RI itu, salah satu juga alasan memilih Parepare sebagai tempat deklarasi karena daerah itu merupakan daerah yang berada di posisi tengah di Sulawesi Selatan.

"Kota Parepare kami pilih sebagai tempat deklarasi Capres Prabowo karena merupakan daerah kecil yang berada di tengah-tengah Provinsi Sulsel," tuturnya.

Ia menjelaskan, kursi Partai Gerindra di DPRD Parepare hanya meraih 3 kursi hasil Pileg 2019 lalu. Sedangkan dia mendapat 10 ribu suara saat bertarung di DPR RI untuk Dapil Sulsel 2.

Lebih lanjut AIA mengatakan, dalam deklarasi itu, partai akan mengundang seluruh anggota legislatif DPRD se-Sulawesi Selatan dan juga seluruh kader se-Sulawesi Selatan.

"Kami telah meminta kepada seluruh kader di tingkat DPC untuk segera melakukan konsolidasi dengan pengurus PKB sejak partai ini resmi berkoalisi di Pilpres 2024," ungkapnya.

AIA juga optimistis menumbangkan dominasi Partai Golkar di Sulsel di Pileg 2024 nanti. Pasalnya, Gerindra memasang target besar pada pemilihan itu.

"Pileg 2024 mendatang, kami menargetkan 17 kursi dari 11 kursi hasil pileg 2019 lalu untuk DPRD Sulawesi Selatan," tukasnya.

  • Bagikan