Mileanies Sulsel Bakal Bentuk Relawan Putih Abu-abu

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Relawan Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan saat ini akan menggas relawan putih Abu-abu untuk menyasar Pemilih Pemula

"Kami akui Pemilih pemula cukup besar khususnya Pemilih pemula yang sampai baru berumur 17 tahun sampai 25 tahun. Karena kita sadari bahwa pemilih milenial itu nanti itu diatas 50 persen." kata Ketua Mileanies Sulsel, Asri Tadda saat dikonfirmasi.

"Kami sedang sedang menginisiasi relawan Mileanies Putih Abu-abu untuk menyasar pemilih pemula. Mereka akan dibekali pemahaman politik untuk tidak golput di Pemilu 2024," lanjutnya

Namun kata dia, masih ada tantangan untuk Pemilih pemula, berdasarkan hasil survei pemilih pemula malas datang ke TPS dengan adanya relawan putih-abu ini mereka bisa membantu KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Tapi disisi lain, tingkat partisipasi pemilih milenial itu juga selalu rendah," katanya.

Dirinya juga menyebutkan relawan Anies saat ini itu semakin besar. Termasuk di Sulsel yang terus terbentuk hingga ke Kecamatan. "Bahkan target kita di tahun ini sudah sampai di tingkat desa," jelasnya. (Fah/Raksul/A) 

  • Bagikan