Pengalaman di Eksekutif dan Legislatif Modal Andi Hatta Tatap Senator

  • Bagikan
Gedung DPD RI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Juru bicara DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arif menyebutkan secara moril pastinya memberikan dukungan penuh kepada Andi Hatta Marakarma untuk maju sebagai kandidat bakal calon anggota DPD RI 2024 mendatang.

Apalagi, Andi Hatta pernah duduk eksekutif sebagai bupati Luwu Timur dua periode dan saat ini masih menjadi anggota DPRD Sulsel.

"Saya kira dengan pengalaman beliau dua periode menjadi bupati (Lutim) dan anggota DPRD Sulsel sudah layak mewakili seluruh Sulawesi selatan," kata Zulham Arif saat dikonfirmasi, Minggu (25/12).

Untuk dukungan, kata dia, tidak bisa memberikan intervensi kepada pengurus DPD II atau Kabupaten/Kota, walau Andi Hatta merupakan tokoh senior di partai berlambang pohon beringin rindang ini.

"Tapi moril di luar ke Golkar kami pastinya kami memberikan dukungan kepada beliau, apalagi beliau orang tua kami dan pantunan kami tidak ada alasan untuk memberikan dukungan," ujarnya.

"Secara struktural Partai tidak bisa mengintervensi DPD II (Kabupaten/kota), karena syarat maju sebagai DPD tentu harus mundur dari kepengurusan partai," lanjutnya.

Untuk pengunduran dirinya sebagai pengurus DPD I Golkar Sulsel, Zulham sampai saat ini belum mengetahui itu. "Kalau itu belum saya lihat, nanti saya cek di kantor," tutupnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan