Tampil Khas, Spanduk Prof Husain Syam Massif Beredar di Mamasa

  • Bagikan

MAMASA, RAKYATSULSEL - Spanduk ucapan Selamat Natal 2022 dan tahun baru 2023 dari Prof Husain Syam (PHS) beredar massif di Kabupaten Mamasa. Putra Sulbar yang sukses memimpin Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut, tampil khas dengan pose baju adat Mamasa dalam atributnya.

Pemasangan atribut PHS di Kabupaten Mamasa dilakukan secara sukarela oleh masyarakat setempat. Spanduk khas Prof Husain Syam tersebut, beredar luas di hampir semua desa yang tersebar di 17 kecamatan wilayah Kabupaten Mamasa.

Relawan PHS, Yusuf, menyebutkan bahwa pemasangan spanduk bergambar Prof Husain Syam berpakaian adat Mamasa, dibuat dan dipasang sendiri atas inisiatif masyarakat setempat. 

Sebagai putra Sulbar yang dikenal berhasil di luar daerah, Prof Husain Syam disebutkan memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Mamasa. "Beliau putra kelahiran Polewali Mandar dan memiliki keluarga besar dan kerabat di Mamasa," kata Yusuf.

Prof Husain merupakan salah satu tokoh Sulbar yang menguat bakal maju sebagai calon gubernur Sulawesi Barat pada Pilkada 2024 mendatang. Prof Husain merupakan Rektor Universitas Negeri Makassar yang juga Ketua Kerukunan Masyarakat Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Provinsi Sulsel.

  • Bagikan