Daftar DPD RI, Tamsil Linrung Diwakili Tim Tiktokers Serahkan Dukungan ke KPU Sulsel

  • Bagikan
Tim Tamsil Linrung saat menyerahkan dukungan KTP ke KPU Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon petahana anggota DPD RI, Tamsil Linrung Dapil Sulawesi Selatan, menyerahkan dukungan KTP untuk kembali maju dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Dukungan KTP Tamsil Linrung yang terdaftar pada sistem KPU sebanyak 3.142 dari 150 desa kelurahan yang tersebar di 12 kabupaten kota. Uniknya, tim yang datang menyerahkan dukungan KTP ini juga diiringi oleh tim tiktoker tamsilinrungfans.

Ketua Tim Tamsil Linrung, Junaedi La Dalle mengatakan, angka dukungan 3.142 memiliki arti tersendiri. Dimana angka akhir 42 untuk mengingatkan kita kembali nomor urut 42 yang digunakan Tamsil linrung saat terpilih Pemilu 2019 yang lalu.

"Selain angka dukungan yang unik, penyerahan KTP kami juga di aksi poster kreatif dari tiktokers tamsilinrungfans," ujarnya.

Sedangkan, menurut Andi Nurjayadi selaku Juru Bicara tim mengatakan, aksi ini dilakukan teman-teman milenial dan Gen Z yang selama ini telah bergabung dan menerima manfaat berupa beasiswa dari Tamsil Linrung yang saat ini menjabat Wakil Ketua MPR RI.

"Seluruh tiktokers ini juga bekerja mengumpulkan KTP secara sukarela, mereka melakukan ini karena merasa telah mendapat manfaat atas keberadaan Tamsil Linrung di DPD dan juga mereka terus mendukung agar Tamsil Linrung kembali terpilih," katanya.

Secara terpisah Tamsil Linrung yang dihubungi melalui aplikasi WA sedang melaksanakan Umroh menyampaikan salam dan terima kasih kepada semua tim khususnya anak muda yang telah mendukung hingga KTP dukungan memenuhi syarat.

"Saya selalu percaya anak muda Sulsel selalu bisa berkontribusi dan mereka telah bersama saya sejak lama pertama saya di DPR tahun 2004 hingga saat ini," ucapnya.

Seperti diketahui tamsil linrung merupakan senator terpilih pada pemilu 2019 dengan jumlah suara 455.137 dengan basis pendukung tebesar ada di Kota Makassar, Pangkep, Maros, Barru dan Parepare. (Yad/B)

  • Bagikan