Soal Hukuman Pantas untuk Arema FC, Pentolan Bonek: Degradasi Liga 3!!

  • Bagikan
Suporter Turun ke Lapangan Usai Laga Arema Malang Lawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10)

"Hanya karena WO di 8 besar Liga 1 2005 saat lawan Persija. Karena tidak ingin ada chaos dengan ormas di Jakarta," tutupnya.

Kicauan Andie Peci mendulang 132 komentar, 674 retweets, dan 2.696 likes dari netizen sampai berita ini tayang.

Sebelumnya PS Hizbul Wathan (PSHW) melayangkan protes ke Arema FC melalui unggahan di akun Twitter resmi klub, Selasa, 3 Januari 2023.

"Dear @AremafcOfficial, kami hanya tim kecil yang bermarkas di DIY. Kami kumpulkan dana dari donatur dan sponsor sedikit demi sedikit untuk persiapan Liga 3," tulis PSHW

"Gara-gara kalian Liga 3 DIY batal. Lalu kalian mau menggunakan SSA untuk Liga 1. Sungguh tiada empati!," sambung PSHW.

Mendapat protes keras, Arema FC mengaku memahami kekecewaan banyak pihak yang terdampak atas Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Termasuk apa yang disampaikan oleh klub Liga 3 PSHW terkait masuknya Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, sebagai venue Arema FC di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Hal ini diutarakan langsung oleh Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Tatang Dwi Arifianto dalam keterangan resmi.

"Kami ikhlas menerima segala kekecewaan dari banyak pihak dikarenakan dampak dari musibah kanjuruhan dan kami memohon maaf, namun semua tidak ada niatan apalagi kesengajaan," kata Tatang.

"Kami patuh menjalankan konsekuensi sanksi yang diberikan federasi. Kami juga menghormati proses hukum yang berjalan," tambahnya, Rabu, 4 Januari 2023. (*/fin)

  • Bagikan