Indah Putri Indriani Masuk Empat Besar Politisi Perempuan Golkar Paling Populer

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menempati posisi keempat politisi perempuan Partai Golkar yang terpopuler. Daftar itu berdasarkan riset Golkarpedia selama periode Desember 2022.

Indikator yang dipakai adalah banyaknya pemberitaan selama periode riset. Indah Putri Indriani di Desember 2022 memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 213 berita dengan cakupan reach sebesar 722.591 jangkauan.

Selain sebagai Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Luwu Utara. Indah menorehkan prestasi sebagai perempuan pertama yang menjadi bupati di Sulawesi Selatan.

Di posisi pertama politisi perempuan Golkar terpopuler teditempati Ketua Komisi I DPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Meutya Hafid.

Nama Meutya Hafid bercokol di urutan pertama berdasar hasil riset Golkarpedia dengan mendapatkan 942 pemberitaan di Desember 2022 dengan reach atau jangkauan mencapai 8,9 juta.

Beberapa fokus pemberitaan yang mengulas mengenai Meutya Hafid diantaranya adalah terkait dengan pemberian pangkat Letkol Tituler kepada pesohor Deddy Corbuzier.

Di urutan kedua ada nama Ketua IIPG Lampung yang juga istri dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, ia adalah Riana Sari Arinal. Riana Sari Arinal berhasil menempati urutan nomor dua setelah mendapatkan jumlah sebanyak 278 pemberitaan di bulan Desember 2022. Jangkauan pemberitaan yang dimiliki Riana Sari Arinal adalah sebesar 234.940 reach.

Tempat ketiga ditempati oleh Bupati Serang yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah. Di bulan Desember 2022 ini, Ratu Tatu Chasanah memiliki pemberitaan sebanyak 230 berita dan reach sebesar 902.764 jangkauan.

Setelah Indah Putri Indriani di urutan kermpat, nomor lima dipegang oleh anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan. Legislator Partai Golkar dari Dapil Kepulauan Riau itu memiliki pemberitaan sebanyak 195 berita dan reach sebesar 402.981 jangkauan. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan