Parpol Jagokan Kader Maju Pilgub

  • Bagikan
Ilustrasi

Sedangkan, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni secarang singkat menegaskan jika PDIP belum berpikir siapa kader atau figur yang didorong maju Pilgub 2024.

Kata dia, pihaknya masih fokus menghadapi pileg yang kini di depan mata. Oleh sebab itu, menurutnya jika pileg sulses maka akan di dorong figur dari internal PDIP maju di pilgub Sulsel 2024.

"Pada intinya kita partai mau dorong kader maju di Pilgub dan Pilkada 2024. Nah kami PDIP fokus hadapi Pileg, kalau berhasil sesuai harapan dengan perolehan kursi banyak. Maka kita usung kader maju Pilgub," singkat anggota DPRD Sulsel itu.

Sekadar informasi, belakangan ini santer terdengar Adnan Purichta Ichsan dilamar oleh PDIP Sulsel untuk bergabung. Meskipun belum ada kejelasan terkait sikap dari Bupati Gowa dua periode itu.

Namun jika terjadi maka PDIP akan mengusung kader internal maju di Pilgub Sulsel 2024. Apalagi ketua ARW tak berminat maju Pilgub, ia tetap memilih mengincar kembali kursi di senayan.

Lantas bagaimana peluang kader partai tersebut? Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir melihat Pilgub Sulsel akan dinamis setelah figur-figur bintang diprediksi muncul di Pilgub Sulsel 2024.

  • Bagikan